WORKSHOP SEKOLAH RAMAH ANAK, DISIPLIN POSITIF DAN SISTEM AKREDITASI DI SMAN 1 CIHARA

0

Rabu, 15 Desember 2021

Proses Kegiatan Workshop oleh Bapak Drs. H. Budi Ahmad Mashur, M.Pd

Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Cihara, telah dilaksanakannya kegiatan workshop yang terdiri dari berbagai materi yakni sekolah ramah anak, disiplin positif dan sistem akreditasi 2020. Kegiatan ini disampaikan secara langsung oleh narasumber yakni Bapak Drs. H. Budi Ahmad Mashur, M.Pd yang juga merupakan pengawas pembina di SMA Negeri 1 Cihara. Tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan positif terlebih pasca dilaksanakannya penilaian akhir semester (PAS), terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan para civitas akademika SMAN 1 Cihara terkait dengan sekolah ramah anak, disiplin positif dan juga sistem akreditasi terbaru.

Prosesi Kegiatan Workshop

Turut hadir dalam kegiatan workshop kali ini yakni jajaran wakil kepala sekolah SMAN 1 Cihara, serta seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMAN 1 Cihara. Acara dibuka oleh Bapak Acep Awaludin, M.Pd selaku wakil kepala sekolah bagian kurikulum yang juga mewakili bapak kepala SMAN 1 Cihara, dalam pembukaannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber yang juga selaku pengawas karena telah berkenan untuk hadir dan memberikan ilmunya bagi seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMAN 1 Cihara, tentu harapannya dengan adanya kegiatan ini SMA Negeri 1 Cihara dapat menjadi sekolah yang lebih baik lagi, terlebih dalam hal memahami dan mengaktualisasikan sekolah ramah anak serta disiplin positif di sekolah.

Bapak Drs. H. Budi Ahmad Mashur, M.Pd selaku narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa dalam proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah, sekolah perlu mengimplementasikan sekolah ramah anak, yakni sekolah yang memiliki suasana yang aman dan nyaman bagi para peserta didik di sekolah, serta didukung dengan penerapan disiplin positif terlebih dalam hal proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Guru perlu memberikan keteladanan dan disiplin positif yang baik untuk para muridnya, karena hal ini akan menjadi standar dalam proses untuk meningkatkan mutu pelayanan sekolah kepada para peserta didiknya di sekolah, ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum acara dimulai.

SMAN 1 Cihara

Maju Bersama, Hebat Semua